fungsi theme & plugin license
Fitur Website, Tips Website

Fungsi Theme & Plugin License Untuk Website

Halo, terimakasih sudah mampir di laman berita mingguan Solusi Digital. Kali ini kami akan membahas tentang apa fungsi theme & plugin license untuk website Anda. Apakah memang benar itu berguna? atau hanya sekedar variasi pembeda harga saja? yuk baca sampai selesai untuk menemukan jawabanya. Oh iya, bagi pembaca baru mungkin masih bingung kenapa tiba-tiba kami membahas tentang fungsi theme & plugin license. Oke begini, sebelum lebih jauh membaca sebaiknya diketahui dulu asal muasalnya. Kalau Anda menuju ke halaman paket harga jasa pembuatan website perusahaan, Anda akan menemukan keterangan Lisensi Theme dan Lisensi Plugin. Banyak yang bingung apa fungsi dan kegunaanya karena jarang terdengar oleh awam / khalayak ramai. Karena agak panjang untuk menjelaskan via telp, WhatsApp atau live chat, maka kami menuliskan artikel ini untuk mempermudah dipahami. Singkatnya, fungsi dari lisensi ini adalah untuk menjaga kesehatan website dan membuat website Anda tetap update teknologinya secara otomatis. Bingung?

Jadi untuk membuat sebuah website, diperlukan themes yang reliabel dan mengikuti standar internasional. Themes ini kami dapatkan dari Envato – Themeforest yang merupakan marketplace themes dengan standar kelas dunia. Setiap themes di Envato – Themeforest pasti memiliki lisensi yang didapatkan saat pembelian. Lisensi ini adalah purchasing codeĀ yang wajib ditanamkan di dalam website sebagai tanda bukti jika themes tersebut adalah legal / bukan bajakan / Nulled.

Baca juga : Bahaya Themes Nulled Untuk Website Anda PENTING !!

Dengan adanya lisensi ini, website Anda akan terjamin legalitasnya. Seperti halnya smartphone Android yang terus update OS-nya dari Froyo, Gingerbread sampai dengan Pie, themes website juga terus menerus mengalami pembaharuan seiring berkembangnya versi core CMS-nya. Dengan mempunyai lisensi, website Anda akan otomatis melakukan pembaharuan sendiri tanpa bantuan developer. Sedangkan website tanpa lisensi wajib menghubungi web developer untuk melakukan update.

Siapa saja yang membutuhkan themes & plugin license?

Memang sebenarnya tidak semua orang wajib punya lisensi themes dan plugin untuk websitenya. Karena mungkin bagi pemula, hal ini masih telalu berlebihan. Baik berlebihan secara budget, maupun memang belum tahu betul kegunaanya. Lalu, siapa saja yang benar-benar membutuhkanya? oke, diantaranya adalah :

  1. Website Yang di SEO
    • Dalam kasus ini, lisensi themes & plugin sangatlah krusial. Perlu diketahui bahwa website yang tidak update, akan rentan sekali terkena spam. Dan spam sangat-sangat tidak disukai oleh Search Engine (Google). Jadi pastikan website Anda selalu update secara teknologi maupun konten.
  2. Rajin Google Ads / AdWords
    • Penjelasanya sama dengan diatas (SEO). Web yang tidak berlisensi, akan mudah terkena spam. Dan akan terus menerus ditolak oleh Gooogle Ads.
  3. Blogger
    • Kalau bidang bisnis ini harusnya jangan ditanya lagi. Untuk mendapatkan nice dan elektabilitas yang baik, tentu performa website adalah yang paling utama.
  4. Company Profile Enterprise
    • Jika perusahaan Anda bukanlah UKM pinggir jalan yang sekedar mencari uang tanpa mengedepankan brand, maka wajib hukumnya menjaga performa website agar tidak memperburuk citra perusahaan Anda.
  5. Website Toko Online Profesional
    • Jika Anda adalah seorang pebisnis era digital yang kompetitif, maka jangan pernah menggunakan website yang setengah-setengah. Performa website Anda sangat berpengaruh dalam konversi penjualan. Jangan sampai rusak ditengah-tengah penjualan / ramai visitor

Ok itu yang bisa kami sampaikan di artikel ini. Mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan website mana yang terbaik untuk bisnis Anda. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *