Website e-Commerce Untuk LKPP
Tips Website

Website e-Commerce Untuk LKPP, Disini Solusinya!

Apa itu LKPP? dan apa kaitanya dengan website e-Commerce?. Baik, mari kita bedah bersama sampai tuntas dalam artikel ini. Mungkin Anda juga bisa Googling, LKPP adalah singkatan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Kemudian keterkaitanya dengan e-Commerce adalah pada e-Katalog yang ada di website resmi LKPP. Keberadaan platform e-Katalog ini mengundang banyak perhatian para pengusaha besar di Indonesia. Penyebabnya adalah besarnya transaksi yang terjadi pada platform tersebut (info dari pelaku usaha). Mungkin Anda bertanya-tanya, jika memang sudah ada platform bagus seperti e-Katalog, kenapa harus membahas Website e-Commerce Untuk LKPP?. Jawabanya adalah pada syarat bagaimana Anda bisa masuk ke dalam platform tersebut. Yap, tidak semua orang atau perusahaan bisa ikut serta dalam program e-Katalog by LKPP tersebut. Ada banyak langkah yang wajib Anda & perusahaan lakukan dan salah satunya adalah mempunyai website e-Commerce yang memenuhi syarat. Wah kok begitu? valid-kah info ini? (per-September tahun 2020 informasi ini masih sangat valid).

Seperti apa Website e-Commerce Untuk LKPP yang memenuhi syarat?

Berdasarkan rangkuman kami dari hasil meeting dengan kustomer yang sudah membuat website toko online untuk LKPP, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya :

  1. Umur domain harus lebih dari 1 tahun
    • Syarat ini mungkin dimaksudkan agar ada filtering peserta e-Katalog. Hanya pebisnis yang sudah punya pengalaman bisnis online yang bisa ikut serta.
    • Kami (Solusi Digital) bisa membantu Anda menyediakan domain dengan umur diatas 1 tahun.
  2. Semua produk sudah terupload dengan baik di website (harga & foto asli)
    • Hal ini dimaksudkan agar website terkesan sudah lama dioperasikan pemilik usaha.
    • Kami juga bisa memberikan fitur import produk via file .XLS agar memudahkan Anda dalam create product.
  3. Ada history transaksi yang sudah pernah terjadi melalui website
  4. Halaman ketentuan belanja seperti term & condition, privacy, return, dll.
  5. Semua fitur transaksional e-Commerce yang bekerja dengan baik
  6. Payment gateway yang sudah terintegrasi dengan website (ini mungkin opsional)
    • Kami belum mendapatkan kepastian untuk payment gateway harus ada apa tidak, tapi sebaiknya disediakan saja.
  7. Website yang bisa dikustomisasi API-nya
    • Maksud dari syarat ini adalah kemampuan website untuk terkoneksi dengan API dari e-Katalog. Fungsinya adalah agar aktifitas jual beli di e-Katalog juga tersimpan di database website resmi pemilik usaha.

Lalu bagaimana cara membuat Website e-Commerce Untuk LKPP?

Dengan senang hati kami siap membantu Anda membangun website toko online untuk e-Katalog (LKPP).  Sebagai software company yang sudah berpengalaman membangun berbagai macam software, e-Commerce adalah salah satu yang terbanyak. Anda bisa langsung mengajukan permintaan meeting dengan kami melalui form disini. Atau bisa juga mengajukan permintaan penawaran harga melalui form di halaman ini. Kami akan segera menghubungi Anda dan membimbing step by step sampai website sukses beroperasi. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan solusi di Era Digital.

Salam 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *